Download Gratis Buku Ekonomi Makro karya Cakti Indra Gunawan, Ph.D


Ilmu Ekonomi Makro adalah studi tentang prilaku ekonomi agregat. Disini akan dibahas tentang analisa determinan-determinan perekonomian yang pokok yaitu tingkat pendapatan, tingkat harga umum, dan pertumbuhan pendapatan. Ekonomi makro dilain pihak berusaha melihat, melalui teleskop yang terbalik, perilaku rumah tangga individu dan perusahaan secara menyeluruh dengan tujuan lebih memusatkan gambaran tersebut agar hal-hal yang kecil dan tidak esensial dapat dihilangkan. Kalau ekonomi mikro membahas tentang konsumen, maka konsumen dalam ekonomi makro adalah keseluruhan konsumen sebagai satuan agregat. Demikian pula dengan perusahaan, permintaan, penawaran, harga, dan sebagainya. 

Buku ini diproyeksikan untuk mahasiswa yang mengambil mata kuliah Ekonomi Makro pada Fakultas Ekonomi maupun Fakultas lainnya yang belajar di bidang ini. Buku ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan ekonomi di Indonesia, dan mungkin dapat dijadikan salah satu Guidance in Economic Policy bagi pengambil kebijakan di jajaran pemerintahan.


Buku dapat didownload secara gratis di link berikut :
https://irdhcenter.com/book_full/Buku Ekonomi Makro cover dan isi.pdf


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teori Ekonomi Cakti (TEC) : Teori Ekonomi Kemanusiaan Modern

Strategi Tingkat Dasar Sumber Daya Manusia Menuju Indonesia Menjadi Negara Terkuat di Dunia berbasis Pancasila dan Revolusi Industri 4.0